PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP BRAND IMAGE DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK ALDO SHOES

Authors

  • Cindy Oktavia Cahayani STIE Muhammadiyah Jakarta
  • Sutar Sutar STIE Muhammadiyah Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.37932/j.e.v10i2.128

Keywords:

Product Quality, Brand Image, Purchasing Decisions

Abstract

This study aims to analyze empirical evidence of the effect of product quality on brand image and its impact on purchasing decisions on Aldo Shoes products at Mall Kelapa Gading 2 North Jakarta. Samples obtained as many as 90 respondents, sampling techniques using non-probability sampling, namely sampling techniques that provide equal opportunities for each element (member) of the population to be selected as sample members. Analysis of the data used is Structural Equation Modeling (SEM).The results of this study indicate that product quality on brand image has a positive and significant effect, so that if the quality of the product gets better the brand image will increase. Product quality on purchasing decisions has a positive and significant effect, so that if the quality of the product gets better the purchasing decision will increase. Brand image of purchasing decisions has a positive and significant effect, so that if the brand image of the product is increasingly attached to the minds of consumers, purchasing decisions will increase. And product quality on purchasing decisions through brand image has positive and significant influence.

References

Adiwidjaja & Tarigan, 2017. Pengaruh Brand Image dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Convers. Surabaya: Universitas Kristen Petra.

Amilia dan Asmara, 2017. Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Hndphone Merek Xiaom di Kota Langsa. Jurnal Manajemen dan Keuangan. Universitas Samudra.

Anis, 2015. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap International Brand Image serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Administrasi Bisnis. Universitas Brawijaya.

Astuti, 2016. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen di Treeangelo Coffe, Kemang. Jakarta: STIE Muhammadiyah Jakarta.

Fitria, 2018. Analisis Pengaruh Gaya Hidup, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Ekonomi, Bisnis, dan Manajemen.

Hestyani & Astuti, 2017. Analisis Pengaruh Celebrity Endorser, Daya Tarik Iklan, Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian dengan Brand Image sebagai Variabel Intervening. Semarang: Universitas Diponegoro.

Junita, 2015. Hubungan Brand Image dengan Pengambilan Keputusan Pembelian Iphone Series. Salatiga: Universitas Kristen Satya Wacana.

Mamahit, d.k.k. 2015. Pengaruh Brand Image, Brand Trust, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota All New Yaris pada PT. Hasjrat Abadi Manado. Jurnal Berkah Ilmiah Efisiensi. Universitas Sam Ratulangi Manado.

Nugraheni, 2016. Analisis Brand Image, Kualitas Produk, dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Xenia di Wonosobo. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.

Nugroho, 2015. Pengaruh Harga, Iklan, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Kartu Seluler Indosat Mentari (Studi Kasus pada Universitas Muhammadiyah Surakarta). Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Oktaviany, 2009. Pengaruh Media Advertising, Brand Image, dan Customer Reference terhadap Keputusan Konsumen dalam Membeli Laptop Merek Acer (Studi Kasus pada Pengguna Acer di Kedai Kopi RKB Perumahan Sawojajar Malang). Malang: Universitas Negeri Malang.

Putri, 2018. Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Brand Loyality yang Dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan. Bandar Lampung: Universitas Lampung.

Pandesolang, 2015. Pengaruh Diferensiasi, Kualitas Produk dan Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian Coca-Cola pada PT. Bangun Wenang Beverges Company di Manado. Manado: Universitas Sam Ratulangi Manado.

Ratnaningrum, 2016. Pengaruh Promosi, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dalam Pembelian Bahan Bakar Minyak Jenis Pertalite di Kota Yogyakarta. Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma.

Rosady, d.k.k. 2018. Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Citra Merek dan Keputusan Pembelian Produk Sepatu Bata di Kota Semarang. Semarang: Universitas Diponegoro.

Saleh, 2018. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Vans. Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma.

Saraswati dan Rahyuda, 2017. Bran Image Memediasi Kualitas Produk dan Harga Dengan Keputusan Pembelian Smarthphone Apple di Kota Denpasar. Jurnal Manajemen. Universitas Udayana.

Sari, 2016. Pengaruh Citra Merek, Fitur, dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.

Setiadi & Ekawati, 2019. Brand Image memediasi Kalitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Smartphone. Kota Denpasar.

Supriyadi, d.k.k. 2016. Pengaruh Kualitas Produk dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian. Malang: Universitas Merdeka Malang.

Virawan, 2013. Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta Pengguna Helm Merek INK). Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.

Wulandari, 2016. Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Promosi dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Kacang Dua Kelinci di Kota Pati. Semarang: Universitas Dian Nuswantoro Semarang.

Wati, L.N. 2017. Metodologi Penelitian Bisnis Terapan, Aplikasi SPSS, EVIEWS, SmartPLS, dan AMOS. Percetakan Mujahid: Bandung.

Wati, L.N. 2018. Metodologi Penelitian Penerapan, Aplikasi SPSS, EVIEWS, SmartPLS, dan AMOS. CV. Pustaka Amri. Bekasi Barat.

Downloads

Published

2020-09-30

How to Cite

Cahayani, C. O., & Sutar, S. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP BRAND IMAGE DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK ALDO SHOES. Jurnal Ekobis : Ekonomi Bisnis &Amp; Manajemen, 10(2), 208–222. https://doi.org/10.37932/j.e.v10i2.128