PENGARUH PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN 212 MART CONDET BATU AMPAR

Penulis

  • Fahra Destarini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Jakarta
  • Bono Prambudi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.37932/j.e.v10i1.27

Kata Kunci:

Product, Price, Purchase Decision

Abstrak

The Minimarket 212 Mart Condet has become an interesting object for researchers because this new minimarket has emerged against the background of the actions of defending Muslims for blasphemy (Q.S. Al-Maidah: 51). This study aims to analyze the effect of Products and Prices on Purchasing Decisions on Minimarket 212 Mart Condet consumers. The data used in this study are primary data obtained from the questionnaire. The data processing method used by researchers is multiple linear regression analysis. This study uses the SPSS computer program version 22.0. The results showed that the product has a positive and significant influence, which means that if the product is increasingly positive or good or good, the stronger the purchasing decision. The results of the research Price has a negative and not significant influence on purchasing decisions, which means that if negative means different directions the higher the price or the higher the purchase decision decreases.

Referensi

Ahmad Sidik Mudasir. (2017) “Pengaruh Produk, Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Minimarket Indomaret Bumi Cikarang Makmur 70” Fakultas Ekonomi STIE Pelita Bangsa Bekasi.

Dedi Nurdiansyah. (2017) “Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Olahraga Merek Adidas Di Bandar Lampung” Fakuktas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung.

Febryanda. (2017) “ Analisis Pengaruh Store Atmosphere, Location, dan Price Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Carrefour Ciledug” Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Negri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Alih Bahasa : Benyamin Molan. Manajemen Pemasaran. Edisi Ketigabelas. Jilid 1 dan 2. Cetakan Keempat. PT. Indeks. Jakarta.

Kotler dan Amstrong (2012) “Marketing Mix. Bauran Pemasaran. Digilib.unpas.ac.id, Kajian Pustaka, Kerangka Pemikiran dan Hipotesis

Mimi S.A dan Feliciana Daniaty. (2017) “Pengaruh Harga, Pelayanan, Lokasi dan Keragaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian pada Hypermart Puri Indah Jakarta Barat” Fakultas Ekonomi Universitas Tarumangara.

Rizka Triziana Viesti. (2017) “Analisis Pengaruh Produk, Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Mom Milk Manahan Solo” Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Sugiharti, Mahmudah. (2014). Pengaruh Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pada Swalayan Surya Pusat Ponorogo. Skripsi Tidak Diterbitkan. Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Tjiptono, Fandy. 2001. Strategi Pemasaran. Edisi Kedua. Cetakan Keenam. Yogyakarta: Penerbit. Andy.

Wati, L.N. (2018). Metodologi Penelitian Terapan, Aplikasi SPSS, EVIEWS, Smart PLS, dan AMOS. Edisi 2. Percetakan Pustaka AMRI: Jakarta

##submission.downloads##

Diterbitkan

2020-04-15

Cara Mengutip

Destarini, F., & Prambudi, B. (2020). PENGARUH PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN 212 MART CONDET BATU AMPAR. Jurnal Ekobis : Ekonomi Bisnis &Amp; Manajemen, 10(1), 58–66. https://doi.org/10.37932/j.e.v10i1.27